Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ikuti Keteladanan Jenderal Sudirman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15770.jpg

    Menurut Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Arm Yani Ari Sasongko, teladan Jendral Sudirman ialah berkorban untuk kemajuan bangsa dalam hal ini kemajuan olahraga.

    “Yang patut diteladani dari Jenderal Sudirman tentunya penyelenggaraan kegiatan ini memakan biaya, waktu, tenaga dan pikiran yang banyak. Tetapi ditengah-tengah kesibukan tugas-tugas TNI mengorbankan waktu dan tenaga sebagaimana diwariskan Jenderal Sudirman supaya olah raga di Indonesia tetap,” ujarnya di Lapang Rumah Makan Komando Cibogo saat usai melepas Kirab Piala Jederal Sudirman etape ke-15 di Subang, Sabtu (23/1/2016)

    Penyelenggaraan Kirab Piala Jenderal Sudirman mendukung penuh pada jalannya kompetisi sekaligus memberikan pesan kepada masyarakat bahwa TNI peduli kepada Persepakbolaan Indonesia yang sempat vakum. Sehingga melalui kompetisi Piala Jenderal Sudirman, kemampuan klub-klub yang ada tetap terpelihara kualitas permainannya.

    Disamping itu pada kesmpatan ini TNI menurunkan Timnya yang ternyata bila dibina dengan baik kualitas permainannya bisa sama dengan tim-tim yang sudah ada.

    “Seperti kita ketahui, kemarin ada tim TNI yang ikut. Ternyata kalau kita bina tidak kalah dengan tim-tim yang lain,” imbuhnya.

    Pada penyambutan Kirab Piala Sudirman Cup dilakukan dengan Apel yang bertindak sebagai Inspektur Apel ialah Sekretaris Daerah, Abdurakhman yang dihadiri jajaran pejabat Muspida Kabupaten Subang.

    Pleton inti ada 31 orang yang membawa tandu yang mengiring sekitar 100 orang. Khusus di Kodim akan dibawa ke Perbatasan Purwakarta untuk disambut oleh pasukan kirab di sana.

    Pada kesempatan itu Kodim 0605 membagikan 100 bola kepada klub-klub bola di Subang. Pembangian dilakukan oleh Dandim, Sekda, Ketua DPRD dan Pejabat Muspida lainnya.

    Kirab ini berawal Purbalingga Jawa Tengah dari berakhir di Gelora Bungkarno Jakarta untuk menyambut Pertandingan Final Piala Jenderal Sudirman antara Mitra Kukar dengan Semen Padang pada 24 Januari 2016.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus