Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Ingatkan Pentingnya Kandungan Nutrisi Dalam Setiap Asupan Tubuh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15782.jpg
    Bubuhkan cap telapak tangan dukungan peningkatan gizi

    BANDUNG-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan menghadiri Peringatan Hari Gizi dan Makanan Nasional dengan Tema "Waktunya Peduli Tubuhmu dan Lingkunganmu" bersama Forum Anak Daerah Jawa Barat di Lapangan SMAN 1 Bandung, Minggu (24/1).

    Netty mengungkapkan Indonesia saat ini mengalami titik kritis dimana anak-anak Indonesia di 14 Provinsi telah mengalami stunting (terhambatnya perkembangan otak karena malnutrisi-red) sebanyak 35 persen dan obesitas 18.8 persen.  

    "Oleh karena itu kita patut cermati dan waspadai dengan apa yang kita konsumsi dengan mengatur pola makan, kurangi snacking, kurangi fast food, kurangi karbohidrat dan perbanyak protein sehingga generasi penerus bangsa mampu bersaing sehat dan tangguh," katanya.

    Netty juga mengingatkan kebiasaan sehari-hari seperti sarapan berpengaruh pada perkembangan tubuh maupun intelektual.

    "Sarapan pagi sangat penting untuk dikonsumsi sebelum beraktivitas khususnya bagi pada pelajar akan dengan mudahnya menyerap dan memahami ilmu yang diperoleh," lanjutnya.

    Ditambahkan Kepala BP3AKB  Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika mengatakan selain pemenuhan 4 sehat 5 sempurna juga harus diperhatikan makanan yang Beragam Bergizi Seimbang Aman dan Halal. Artinya makanan itu harus sehat yang bebas dari zat yang membahayakan sebagai bentuk mencerdaskan dan menyehatkan penerus bangsa yang tangguh.

    Ketua DPD Persatuan Ahli Gizi Jawa Barat DR. Suparman menjelaskan kegiatan hari ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Gizi dan Makanan Nasional ke 26 pada tanggal 25 Januari 2016 mendatang. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam upaya mencukupi gizi berupa edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD Persatuan Ahli Gizi Jawa Barat DR. Suparman, Kepala BP3AKB  Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. Alma Luchyati, Kepala Sekolah SMAN 1 Bandung Cucu Saputra, pelajar SMAN 1 Bandung dan pengunjung CFD. Selain sosialisasi tentang makanan bergizi juga diadakan senam bersama, pemeriksaan gizi dan hiburan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus