Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pansus Akan Temui Nelayan dan Juragan Kapal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15801.jpg

    BANDUNG- Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Jawa Barat yang melakukan Pembahasan Raperda Inisiatif DPRD Jabar Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan akan turun langsung ke pesisir Utara dan Selatan Jawa Barat untuk menemui para nelayan, organisasi nelayan dan juragan kapal dalam waktu dekat ini.

    “Kita akan menemui para nelayan, organisasi nelayan dan para pemilik kapal atau juragan-juragan untuk mengetahui kondisi actual, apa yang sebenarnya mereka butuhkan. Masukan-masukan dari para nelayan, organisasi nelayan dan para juragan kapal tersebut akan dijadikan bahan untuk penyempurnaan raperda yang kami bahas,” kata Ketua Pansus, Yunandar R Eka Perwira di Ruang Rapat Fraksi DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Bandung Senin (25/1) kepada wartawan.

    Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Barat Satu yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi ini mengungkapkan,  saat ini di Jawa Barat ada sekitar 105 keluarga nelayan yang tersebar di pesisir utara dan Selatan Jawa Barat. 

    Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar, kata Yunandar, memandang bahwa permasalahan kesejahteraan nelayan sudah sangat mendesak untuk segera ditangani secara kongkrit, yaitu dengan adanya tindakan berupa program-program pemberdayaan dan juga perlindungan bagi kehidupan nelayan, terutama nelayan kecil, tradisional dan buruh.

    “Melalui Raperda inisiatif ini diharapkan ada jaminan yang lebih besar bagi para nelayan untuk memperoleh fasilitas-fasilitas yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus