Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program USAID Prioritas, Diterapkan Untuk SLTA

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15814.jpg

    BANDUNG-Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 mengatur pembagian kewenangan antara pemerintah provinsi dan daerah kab/kota terkait dengan pengelolaan sekolah menengah atas.

    Berdasar undang-undang tersebut, pemerintah provinsi seakan-akan tidak "merasa" memiliki sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Oleh karena itu, pemerintah provinsi Jawa Barat berharap dilakukan pengembangan pilot project tingkat SMA/SMK dengan mengadaptasi program USAID PRIORITAS.

    Demikian terungkap dalam rapat koordinasi USAID PRIORITAS dan pemerintah Provinsi Jawa Barat di Bandung (26/1).

    Edi Mulyadi, Kepala Bagian Pendidikan dan Kebudayaan Biro Pelayanan Sosial Pemprov Jabar berharap, sesuai dengan kewenangan Pemprov, sebaiknya program USAID PRIORITAS dikembangkan untuk SMA dan sederajat. “USAID PRIORITAS itu program yang bagus, sayang bila tidak disebarluaskan. Karena kewenangan kami ada di SMA, kami ingin program ini digulirkan untuk SMA,” ujar Edi.

    Harapan Edi ini ditimpali oleh Pranusetya, staf Bappeda Jabar bidang sosial budaya. Menurut Pranusetya, pemerintah Jabar berkepentingan mendiseminasikan program PRIORITAS ke sekolah menengah atas.

    Erna Irnawati, koordinator USAID PRIORITAS Jabar, di awal pertemuan menyebut usia program USAID PRIORITAS tidak lama lagi. Erna mengajak pemerintah provinsi mulai memikirkan strategi apa yang harus ditempuh seiring dengan berakhirnya program. Menurutnya, strategi ini dibutuhkan guna memelihara perubahan positif yang telah terjadi terutama di tingkat sekolah, ujarnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus