Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Cimahi Berharap TPS Leuwigajah Difungsikan Lagi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15850.jpg

    BANDUNG-  Pemerintah Kota Cimahi berharap bekas Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Leuwihgajah, di Kecamatan Cimahi Selatan, bisa difungsikan kembali untuk pengolahan sampah Pemerintah Kota Cimahi.

    Harapan tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kebersiahan dan Pertamanan Kota Cimahi, Sri Nurul Handayani dalam Rapat Kerja dengan Pansus II DPRD Jawa Barat yang membahas Raperda Perubahan Perda Nomor 12 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Sampah di Jawa Barat di Ruang Bamus DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

    “Pemerintah Kota Cimahi mohon bantuanya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar bekas TPS Leuwigajah agar bisa difungsikan kembali untuk pengolahan sampah Pemerintah Kota Cimahi. Hanya mungkin pengolahannya secara teknologi,” katanya.

    Hanya saja, jelas Sri, pihaknya belum tahu persis tentang luas lahan dan lokasinya. Sebab, bebarapa waktu ada dari provinsi yang melakukan pengukuran lahan di Leuwigajah. Pengukuran itu dilakukan bukan hanya pada lahan di wilayah Kota Cimahi, tapi juga lahan pada wilayah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Bekas TPS Leuwigajah lokasinya memang pada perbatasan Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

    “Sampai saat ini kami belum tahu yang mana persisnya lokasi-lokasi bekas TPS Leuwigajah untuk Pemerintah Kota Cimahi, dan mudah-mudahan ke depannya oleh Pemerintah Kota Cimahi bisa dipergunakan kembali untuk pengolahan sampah,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus