Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dishub Maksimalkan Fungsi Terminal Cimindi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15851.jpg

    CIMAHI- Kepala Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ison Suhud menyatakan, pihaknya akan memaksimalkan fungsi  terminal Cimindi untuk mengatasi kesemrawutan dan kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di kawasan Cimindi, Jalan Maharmartanegara.

    “Ada yang menganggap terminal Cimindi ini kurang luas. Kami bukan tidak ingin memperluasnya, tapi masalah lahannya yang sulit untuk perluasan terminal  tersebut. Oleh karena itu, kami akan memaksimalkan fungsinya” kata Ison Suhud kepada wartawan.

    Ison menjelaskan, sebenarnya pengoperasian Terminal Cimindi saat ini masih dalam tahap percobaan. Sehingga dalam pelaksanaanya masih banyak hal yang perlu dievaluasi. Salah satu masalah yang masuk dalam evaluasi adalah masalah kekurangan petugas untuk terminal.

    Masalah lainnya adalah terkait dengan mental para sopir yang masih belum sepenuhnya memahami tujuan dan keberadaan sebuah sub terminal, yang salah satunya adalah untuk memudahkan armada angkutan untuk mencari penumpang dan meminimalisir kesemrawutan dan kemacetan lalu lintas.

    ‘Banyak sopir yang tidak merasa perlu masuk ke terminal karena sudah membayar retribusi Rp 1.000, Oleh karena itu, kami akan mengedukasi para sopir angkutan kota agar memahami keberadaan sebuah terminal. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus