Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT DI GAndeng Perusahaan Lokal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15859.jpg

    BANDUNG-PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PT DI) menerima pengiriman jig dan tool pesawat N219 dari perusahaan lokal,Jum’at  (29/1)  bertempat di Gedung Sumba Kawasan Produksi II PT DI.

    Pengiriman jig berasal dari PT TEHA yang berlokasi di Bandung, mengirimkan 2 set untuk alat bantu pembuatan outer wing box untuk wing kiri dan kanan. Jig tersebut berukuran 9,5 meter. Selain itu juga dikirimkan jig untuk rudder pesawat N219 dari PT MBS Tangerang. Selain jig, ada tool yang dikirim dari PT Madukoro Semarang.

    “Jig dan tool merupakan alat bantu yang berfungsi untuk memegang dan atau mengarahkan benda kerja sehingga proses manufaktur suatu produk dapat lebih efisien. Selain itu jig dan tool juga dapat berfungsi agar kualitas produk dapat terjaga seperti kualitas yang telah ditentukan,” ujar Robiawan, VP Manufaktur bagian produksi PT DI, jumat, (29/1).

    Menurutnya, dengan jig dan tool pengerjaan proses manufaktur akan lebih mudah untuk mendapatkan kualitas produk yang lebih tinggi ataupun laju produksi yang lebih tinggi pula. Jig biasanya dilengkapi dengan bushing baja keras untuk mengarahkan mata gurdi/bor (drill) atau perkakas potong lainnya.

    Ia menegaskan PT DI berkomitmen untuk memajukan industri dalam negeri dengan bekerjasama industri lokal dalam negeri untuk membangun jig dan tool maupun beberapa komponen pesawat terbang.

    Total industri dalam negeri yang terlibat untuk pembuatan jig, tool dan komponen Pesawat N219 sekitar 20 perusahaan. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus