Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Revisi Perda KBU Libatkan Pemerhati Lingkungan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15867.jpg

    BANDUNG-Pansus I DPRD Jawa Barat, Pansus Pembahasan Raperda Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2008 tentang Pengendalian dan Pemanfaatan Ruang Kawasan Bandung Utara  (KBU) menghadirkan para pemerhati lingkungan di Ruang Banmus Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jum’at (29/1).

    Para pemerhati lingkungan yang hadir antara lain Ketua Forum Mitra KBU Moh. Irman, Ketua Aliansi Masyarakat Bandung Utara (AMBU), Ketua Gerakan Hejo/Forum DAS Citarum, H. Eka Santosa, Media Tata Ruang, Irjal, Ketua Umum Lintas Masyarakat Pemerhati Tata Ruang (Limapeta) Imanda Pramana dan Direktur Walhi Jabar, Dadan Ramdan.

    Pertemuan antara Pansus I DPRD Jawa Barat dengan para pemerhati lingkungan tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari. Selanjutnya pertemuan dipimpin oleh Ketua Pansus I Pembahasan Raperda Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2008 tentang Pengendalian dan Pemanfaatan Ruang KBU,  Dra.Hj. Tia Fitriani.

    Setelah dibuka oleh Ketua DPRD Jawa Barat, pertemuan diawali dengan paparan dari Dinas Permukiman dan Perumahan (Kimrum) Provinsi Jawa Barat terkait dengan dilakukannya Perubahan Perda Nomor 1 Tahun 2008 tentang Pengendalian dan Pemanfaatan Ruang KBU. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian masukan-masukan dari para pemerhati lingkungan.

    “Masukan-masukan dari para pemerhati lingkungan dalam pertemuan tadi, kami rangkum untuk dijadikan bahan penyempurnaan revisi perda yang kami bahas. Masukan-masukan tersebut merupakan kepedulian bersama untuk melindungi dan mengembalikan fungsi Kawasan Bandung Utara, antara lain sebagai daerah resapan air,” kata Ketua Pansus I DPRD Jabar, Dra. Hj. Tia Fitriani, usai pertemuan dengan para pemerhati lingkungan tersebut kepada jabarprov.go.id.

    Pertemuan dengan para pemerhati lingkungan tersebut, menurut anggota DPRD Jabar dari Daerah Pemilihan Jawa Barat Dua yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat itu, akan dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan berikutnya.

    “Masukan dan saran yang belum tersampaikan dalam pertamuan langsung, kami sudah meminta untuk disampaikan secara tertulis dan bisa dikirim via surat elektronik,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus