Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Komitmen Libatkan Tunanetra Dalam Pembangunan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15881.jpg

    BANDUNG-Keinginan kaum tunanetra yang tergabung dalam Pertuni untuk menjadi sumbjek pembangunan, diamini Wagub Jabar Deddy Mizwar.

    Menurut Dmiz, Pemprov Jawa Barat berkomitmen untuk senantiasa melibatkan tunanetra sebagai sumber daya manusia yang potensial.

    “Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga berkomitmen untuk terus berupaya melakukan keberpihakan dan melibatkan penyandang disabilitas dalam setiap proses pembangunan, sekaligus menjadikan penyandang disabilitas sebagai human investment, yaitu sumber daya manusia potensial yang perlu diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berkembang dan mengaktualisasikan diri dalam berbagai aspek kehidupan,” papar Wagub dalam sambutannya, dalam pelepasan parade Tongkat Putih Surabaya Jakarta HUT Pertuni ke-50 di Jl. Diponegoro Bandung, Sabtu (30/1)

    Wagub mengungkapkan upaya Pemprov Jawa Barat tersebut dituangkan dalam bentuk Perda Nomor 10 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Penyandang Cacat, Perda Nomor 10 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial, serta Perda Nomo 7 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Inklusif. Regulasi ini merupakan arah kebijakan untuk memberikan perhatian secara penuh hak penyandang disabilitas yang ada di Jawa Barat.

    Selain itu, komitmen lainnya yang diberikan Pemprov Jawa Barat yaitu pada tahun 2013 dideklarasikan Jawa Barat sebagai Provinsi Inklusif  yang diharapkan agar semua masyarakat termasuk penyandang disabilitas bisa mendapatkan pendidikan yang bermutu, kesehatan, dan kesejahteraan. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus