Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty: Tangani Eks Gafatar, Lindungi Hak Anak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15885.jpg

    CIMAHI–Menanggapi banyaknya anak-anak dalam keluarga esk Gafatar yang kini masih dikarantina di Dinsos Jabar, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jabar Netty Prasetiyani Heryawan berharap, dalam penanganan eks Gafatar itu hak-hak anak tetap harus dipenuhi dan dilindungi.

    Hal demikian disampaikan Nety Prasetyani, Jum'at (29/1) saat kunjungan ke pengungi ex Gafatar di aula Dinsos, Cibabat Cimahi.

    “Dalam hal ini anak-anak kan sebagai korban karena ikut dengan orang tuanya. Oleh karena itu Saya berharap Pemerintah dan media tetap bisa melindungi hak identitas anak. Misalnya dalam gambar dan foto di media disamarkan, alamat ditulis selintas dan lain sebagainya” ujar Netty.

    Dalam penanganan kehidupannya, Netty  menyatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi agar secara khusus mendatangkan psikolog anak untuk memulihkan kondisi psikologisnya.

    “Kita sudah minta pada Dinsos untuk secara khusus mendatangkan psikolog anak untuk memulihkan kondisi psikologis anak keluarga eks Gafatar itu. Penanganan psikologis anak kan berbeda dengan orang tua, jadi harus tanaga khusus yang menanganinya” jelasnya.

    Netty juga berharap Pemprov ikut memikirkan mengenai keberlanjutan pendidikan anak-anak esk Gafatar yang karena kasus ini jadi putus sekolah. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus