Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Emiten Jabar Di BEI Bertambah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15889.jpg

    BANDUNG - Memasuki tahun 2016, optimisme masyarakat Jawa Barat untuk menjadikan Pasar Modal sebagai sarana investasi dan pendanaan terlihat baik.

    Perwakilan BEI Jabar Mulyono mengatakan dari sisi Pasar Modal sebagai sumber pendanaan untuk perluasan usaha, pada 12 Januari 2016, BEI menerima kehadiran PT Bank Artos,Tbk sebagai emiten pertama yang mencatatkan sahamnya dan dapat dibelijualkan oleh masyarakat.

    PT Bank Artos,Tbk merupakan perusahaan yang berkantor pusat di Jawa Barat, dalam hal ini di kota Bandung. Total perusahaan di Indonesia yang telah mencatatkan sahamnya di BEI hingga akhir Januari 2016 adalah 522 perusahaan dengan total nilai pasar sahamnya mencapai Rp. 4.900 T. Dari sisi peningkatan jumlah anggota masyarakat yang mulai menjadikan Pasar Modal sebagai sarana investasi, di Januari 2016 juga menunjukkan optimisme tinggi.

    Menurut data dari KSEI, tercatat ada sebanyak 1.864  SID baru dan inu merupakan jumlah orang yang menjadi investor baru. Total investor di Pasar Modal Nasional di akhir Januari 2016 sebanyak 444.197 investor berdasarkan SID aktif atau tumbuh sebanyak  9.754 investor baru dari masyarakat Indonesia sehingga Jawa Barat untuk sepanjang Januari 2016 menyumbang 19.1% investor baru dari total investor baru di Januari 2016.

    Secara nasional, untuk tahun 2015, total Investor Pasar Modal dari Jawa Barat setara dengan 15.8% dan tidak berbeda jauh untuk periode Januari 2016. Demikian disampaikan untuk diketahui. JO

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus