Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iswara: Sikapi Pelaksanaan Pembangunan SUS Gede Bage dengan Pikiran Jernih

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Poto-Iswara.jpg

    BANDUNG- Meski pelaksanaan pembangunan Stadion Utama Sepak Bola (SUS) Gedebage tidak mencapai target sebagaimana yang dijadwalkan, Ketua Komisi D DPRD Jawa Barat, Ir.H.M.Q. Iswara mengimbau kepada semua pihak agar berpikiran jernih dan proporsional serta mengutamakan kepentingan masyarakat dalam menyikapinya. Bahwa kebutuhan akan SUS Gedebage, menurut Iswara, adalah sebuah keniscayaan karena stadion sepak bola yang ada sudah tidak memadai lagi.

    “Memang seharusnya per 31 Desember 2010, pembangunan SUS Gede Bage  mencapai 23,22 persen, tapi baru tercapai 16,28 persen. Jadi, ada deviasi sekitar 6,94 persen,” ungkap Ketua Komisi D DPRD Jawa Barat, Ir.H.M.Q. Iswara dalam jumpa pers dengan para wartawan di ruang rapat Komisi D DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Bandung, Jum’at (21/1).

    Tapi, lanjut Iswara, menurut Pemkot Bandung, deviasi sebesar itu masih dalam batas-batas toleransi pengguna barang dan jasa. Pasalnya, ada beberapa faktor penyebabnya sehingga target pembangunan tidak tercapai. Diantaranya lambatnya dibukanya akses dari jalan tol menuju lokasi, kendala di Jalan Cimencrang dan tingginya curah hujan yaitu mencapai 61,96 persen atau 226 hari hujan dalam setahun pada tahun 2010.

    Perlu diketahui, beberapa waktu lalu Komisi D DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan SUS Gede Bage. Waktu kunjungan tersebut, dirasakan oleh Komisi D sangat sempit sehingga informasi yang sebenarnya tentang pembangunan SUS Gede Bage belum tergali secara utuh.

    “Oleh karena itu, kami menjadwalkan kembali mengundang pihak Pemkot Bandung dan pengembangnya pada hari Selasa (25/1). Langkah apa yang akan diambil oleh Komisi D terkait pembangunan SUS Gede Bage tersebut, tergantung dari hasil pertemuan nanti,” tegas Iswara. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus