Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    17 orang Mantan Gafatar Asal Subang Dipulangkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15894.jpg

    SUBANG, – 17 orang mantan anggota Gafatar asal Subang saat ini ditampung di Kantor Dinas Sosial Kab Subang untuk mendapatkan rehabilitasi psikologis. Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Subang, Yayat Sudrajat mereka terdiri dari 3 keluarga.

    "Berdasarkan data yang diterima kami tercatat 17 orang dari 3 keluarga yang berasal dari 2 kecamatan. 1 keluarga dari Kecamatan Subang dan 2 keluarga dari (Kecamatan) Cibogo," ujar Yayat di ruang kerjanya usai meninjau para mantan Anggota Gafatar, Senin (1/2/2016).

    Selain mendapatkan terapi psikologis, mereka juga akan diedukasi dan melakukan komunikasi, edukasi dan assesment, kemudian berkoordinasi dengan Pemerintah Desa supaya mereka bisa diterima kembali.

    “Kita akan koordinasikan dengan Lurah, RT dan RW-nya supaya terima (kembali) oleh masyarakat,” imbuhnya. Sedangkan apabila mereka ingin keluar Jawa supaya menempuh jalur resmi melalui Dinas Transmigrasi. “Kalau mereka ingin keluar Jawa atau Kalimantan, harus melalui jalur Transmigrasi resmi sesuai aturan atau regulasi yang telah ditentukan Pemerintah,” paparnya.

    Dari pemantauan penulis mereka datang dengan menggunakan bis dari Kantor Dinas Provinsi Jawa Barat. Mereka ditampung di Kantor Dinas Sosial Kab Subang menempati 2 buah ruangan masing-masing ditempati oleh warga pria dan wanita/anak-anak.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus