Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pangan Di Jabar Ada Dalam Kondisi Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Gubenur.jpg

     

    Mukerwil 3 Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar yang berlangsung di Hotel Horizon, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, yang dibuka resmi Ketua Umum PAN yang kini menjabat sebagai Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, Minggu Sore (23/1) masalah pangan menjadi bahan sambutan Hatta pada acara tersebut.
     
    Hatta, dalam pidatonya menegaskan seluruh daerah di Indonesia termasuk Jabar harus memberikan perhatian serius atas kondisi dan ketersediaan pangan, apalagi kini dihadapkan dengan cuaca ekstrim.
     
    Terkait dengan himbauan tersebut, Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam konferensi pers pada pertemuan tersebut menegaskan Pemprov. Jabar, telah mempersiapkan langkah antisipasi agar pangan tetap stabil.
     
    Kondisi pangan di Jabar masih ada dalam kondisi aman, karena belum ada gejolak baik dari sisi persediaan maupun distribusi. Persediaan masih mencukupi, dari sisi jenis terutama pangan yang menjadi sumber karbohidrat tersebar di beberapa jenis.
     
    Dalam rangka mempertahankan keamanan pangan, khususnya yang berkaitan dengan antisipasi dampak cuaca ekstrim, di  tahun ini perbaikan irigasi, penyediaan benih dan pupuk yang berkualitas, pelatihan bagi para petani serta program konservasi lahan menjadi fokus program.
     
    Program diversifikasi juga sudah direalisasikan. Kini, telah disosialisasikan kepada masyarakat mengkonsumsi sumber karbohidrat non beras. Mengingat singkong di Jabar tersedia cukup banyak, jenis singkong sudah disosialisasikan kepada masyarakat sebagai pengganti beras (Nur).
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus