Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teknologi LRT Lebih Murah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15948.jpg
    Ilustrasi

    BANDUNG-Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan bahwa Light Rapid Transit (LRT) yang akan di bangun di Kota Bandung dalam minggu ini akan ada finalisasi rencana pembangunannya.

    “Berita baik untuk LRT ini, minggu ini kan pepres LRT Bandung Raya sedang finalisasi dalam waktu dekat ditandatangani presiden, artinya nanti akan dikerjakan konsorsium, dan akan groundbreaking tahun ini,” ujarnya.

    Menurut Walikota, teknologi yang ditawarkan lebih murah dan cicilan yang akan di tanggung oleh Pemerintah Kota Bandung bayarannya lebih murah.

    “Dengan lebih anggaran yang murah, beban yang akan di tanggung masyarakat saat menggunakan LRT tersebut juga relatif murah,” ujarnya.

    Walikota memaparkan, Group Rapid Transit ini apabila dihitung sangat jauh dibandingkan dengan MRT (Mass Rapid Transit) investasinya dan akan bisa di lunasi dalam waktu 20 tahun.

    “Investasinya sangat murah 260 Juta Dollar, bila dibandingkan dengan monorel yang bisa sampai 500 juta Dollar setengahnya,” kata Walikota.

    Walikota myatakan,  selain murah, GRT manuvernya sangat kecil bahkan bisa belok 90 derajat sehingga lebih memerlukan ruang gerak yang sedikit dibanding MRT.

    “Saya  berharap pelaksaan pembangunan LRT ini dapat dilaksanakan dalam bulan Maret tahun ini,  kemungkinan SMRT Singapura yang menjadi pemenang karena tidak ada lawan,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus