Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    P2TP2A Gorontalo Kunjungi P2TP2A Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15949.jpg

    BANDUNG-Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi  Jawa Barat Netty Heryawan  menerima Kunjungan Kerja P2TP2A dan Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Gorontalo didampingi Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak BP3AKB Provinsi Jawa Barat di Kantor P2TP2A Provinsi Jawa Barat, Kamis (4/2/16).

    Dalam pemaparannya, Netty menjelaskan, dibentuknya P2TP2A Provinsi Jawa Barat berdasarkan Pergub dan SK kepengurusan di tahun 2010 oleh Gubernur Jawa Barat yang sejalan dengan BP3AKB Provinsi Jawa Barat dalam penanganan kasus kekerasan, human trafficking dan pemberdayaan bagi para korban. Karena BP3AKB tidak dapat bekerja sendiri dalam menangani setiap permasalahan yang dihadapi di masyarakat.

    Menurut Netty, yang menjadi prinsip lembaga adalah lebih baik mencegah daripada mengobati karena lebih berat memulihkan trauma dari korban dan mengeluarkan dana yang besar. "Pencegahannya dengan memberikan kesadaran dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya kekerasan dan human trafficking," lanjutnya.

    "Kita mempunyai pendamping advokasi dan psikolog dalam penanganan korban dengan ditempatkan pada sebuah shelter dalam proses pemulihan rehabilitasi. Setelah proses rehabilitasi dilakukan para korban ini dibekali keterampilan guna Pemberdayaan ketika kembali pulang dan berharap tidak menjadi korban lagi," paparnya. 

    Kepala Biro PP dan Kesra  Provinsi Gorontalo Rifli M Katili mengatakan kedatangannya ke P2TP2A Provinsi Jawa Barat untuk belajar dan berbagi pengalaman dalam penanganan kasus yang dilakukan. "Selain itu, kita ingin lebih memahami tentang Perda tentang Ketahanan Keluarga yang dapat menurunkan kasus kekerasan dan human trafficking di keluarga," katanya. 

    Kunjungan kerja ini juga dihadiri oleh Ketua P2TP2A Provinsi Gorontalo Renni Yasin, Perwakilan BPMP kabupaten/kota Gorontalo, Perwakilan BKBPP kabupaten/kota Gorontalo, Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Gorontalo Letty Bin Umar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus