Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TV Desa Publikasi Masyarakat Desa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15956.jpg

    KARAWANG-Televisi adalah media atau sarana publikasi massa yang banyak ditemui saat ini sudah dimiliki baik oleh kalangan menengah ke atas maupun menengah kebawah. Dan juga merupakan Sebuah media yang murah, dapat diakses kapan saja, dan oleh  siapa saja. 

    Untuk itulah sebagai upaya mendekatkan masyarakat, khususnya masyarakat desa kepada hal – hal yang ada di sekelilingnya, Tv Desa hadir sebagai wadah informasi yang menyampaikan perkembangan dan kejadian yang ada di desa – desa seluruh indonesia.

    Dengan mengusung motto pererat jati diri bangsa, Tv Desa keberadaannya dipaparkan oleh Persatuan Rakyat Desa Nusantara (Parade Nusantara) dan berkerjasama dengan delapan kementrian yang ada di Indonesia seperti kementrian pertanian dan pendidikan, termasuk Kementrian Desa dan pembangunan daerah tertinggal RI dan lain sebagainya, akan membuat program – program yang menjadi sarana publikasi mengenai seluruh kegiatan dan eksistensi masyarakat desa, seperti itulah yang dibahas, pada sosialisasi Tv Desa yang diadakan di aula serba guna Makodim 0604 Karawang, pada kamis (4/2). Acara tersebut dihadiri oleh Pasiter Kodim 0604 mewakili Dandim 0604 Karawang, Kabag Perekonomian Setda Kab Karawang Herry Heryadi mewakili Penjabat Bupati Karawang, jajaran kepala desa dan Camat se–Kabupaten Karawang.

    Pada kesempatan tersebut Herry Heryadi selaku Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Karawang, membacakan teks sambutan tertulis dari Pj. Bupati Karawang Ir. Deddi Mulyadi, menjelaskan, hingga saat ini hanya 40 persen warga negara Indonesia yang dapat menangkap siaran televisi nasional. Akibatnya, terjadi kesenjangan informasi yang cukup signifikan antara masyarakat kota dan desa di Indonesia. "Terutama dalam menyerap informasi yang menyangkut program-program pemerintah pusat. 

    Sementara itu Ketua Umum Parade Nusantara, Sudirsantoso, SH menjelaskan, Substansi dari hadirnya Tv Desa ini ialah untuk membantu masyarakat desa yang merupakan 80 % penduduk di Negara ini, agar dapat mengetahui Informasi seluruhnya mengenai desa mereka. 

    Sudirsantoso mengajak kepada para kepala desa bahwa, masyarakat menginginkan kepala desa agar harus serba tahu, serba bisa dan serba mampu. “ Dengan tidak mengurangi rasa hormat, mungkin Bimbingan teknik yang diadakan pihak pemerintah pusat yang pernah di ikuti kurang efektif namun di Tv Desa ini para aparatur desa dapat lebih intens mendapat pengetahuan mengenai desa selain itu sinergitas antara Parade Nusantara dan pihak pemerintah desa dapat menghasilkan informasi yang menyebar secara merata hingga ke pelosok desa yang ada di seluruh nusantara” ujarnya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus