Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Akan Terus Kembangkan Olahraga Futsal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15966.jpg

    BANDUNG–Olahraga futsal saat ini semakin digemari oleh masyarakat, tidak terkecuali masyarakat di Jawa Barat. Dan untuk lebih mengembangkan olahraga ini menjadi tidak hanya sekadar hobi, Jawa Barat pun melalui pengurus cabang olahraga futsalnya akan mengembangkan olahraga ini melalui berbagai turnamen.

    Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) usai menonton kejuaraan Blend Futsal League (BFL) yang digelar oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) di Gor Citra Arena, Kota Bandung, pada Sabtu (6/2).

    “Futsal di Jawa Barat sudah ada puluhan klub, sehingga nanti pengurus futsal Jawa Baratnya harus sering mengadakan kompetisi supaya prestasinya terukur. Sementara sekarang ini kan kebanyakannya baru hobi, belum masuk ke peningkatan prestasi,” kata Aher yang didampingi Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo usai menonton.

    “Ke depan Insya  Allah   pengurus Futsal Jawa Barat akan terus mengembangkan prestasi, pemicunya salah satunya sekarang dengan PON,” tambah Aher.

    Aher pun berharap tim Futsal Jawa Barat akan bisa berprestasi baik di PON 2016 ataupun kejuaraan Futsal lainnya, serta menginginkan agar lebih banyak lagi kejuaran Futsal digelar untuk mengukur kemampuan serta prestasi para atlet Futsal khususnya yang ada di Jawa Barat.

    Selain turnamen, pada kesempatan itu Aher pun mengatakan untuk mendukung pengembangan olahraga Futsal baik di Jawa Barat ataupun seluruh Indonesia, fasilitas pendukung seperti lapangan harus dibuat sesuai dengan standar internasional.

    “Termasuk lapangannya juga harus standardisasi, katanya baru ada tiga (lapangan) yang sesuai – di Bekasi satu, disini (Bandung) ada di ITB Jatinangor yang nanti akan dipakai PON, dan satu lagi di UPI. Baru ada tiga yang sesuai dengan standar internasional. Jadi lapangannya pun perlu kita perbaiki,” ujar Aher.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus