Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jazuli: Perlu Bersikap Sikap Arif dalam Tetapkan Harga BBM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15972.jpg


    BANDUNG-  Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini minta pemerintah perlu bersikap arif dalam menetapkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Sikap arif pemerintah tersebut dapat tercermin saat menaikkan harga, memberikan kompensasi bagi rakyat, serta menyeimbangkan subsidi dengan kemandirian ekonomi. 

    “Memberi subsidi terlalu besar, menjadi beban negara. Menghilangkan sama sekali, bukan sikap yang arif dan bijaksana. Pengurangan subsidi harus diimbangi kemandirian ekonomi, dan itu terukur. Bukan hanya dengan memberikan bantuan tunai,” kata Jazuli dalam siaran pers yang diterima jabarprov.go.id, Senin (8/2)

    Legislator ini mengakui sulit bagi pemerintah, khususnya Pertamina, untuk segera menurunkan harga minyak di tengah harga dunia yang sedang menurun. Tapi, setidaknya, tambah Jazuli, PKS mendorong pemerintah agar mencari perhitungan yang tepat agar keuangan pemerintah tidak defisit, dan beban rakyat tidak semakin berat.

    “Kalau harga minyak dunia turun, wajar harga BBM kita turun. Pasti ESDM pun bicara bahwa harga minyak dunia ini fluktuatif. Memang tidak mungkin, jika saat ini harga minyak dunia turun, langsung hari ini juga kita turunkan harga BBM," ungkap Jazuli. 

     

     


     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus