Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Siap Anggarkan Pencegahan Virus Zika

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_15975.jpg

    BANDUNG-Berbagai upaya terus dilakukan oleh sejumlah pemerintah daerah, tidak terkecuali Pemerintah Kota Bandung guna mengantisipasi munculnya kasus virus zika yang saat ini sudah mewabah di sejumlah negara di dunia.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil minggu lalu mengatakan, guna melakukan pencegahan munculnya kasus virus zika di Bandung, Pemkot Bandung telah menganggarkan untuk pencegahan virus tersebut.

    “Untuk pencegahan munculnya virus zika ke Bandung, kita sudah sudah siap anggarannya,” ucap Walikota, dalam sebuah acara akhir pekan kemarin.

    Menurut Walikota untuk permasalahan yang berkaitan dengan virus sebenarnya banyak rupanya, sehingga dalam penanganan virus zika ini pihaknya memperlakukan prosedur sama seperti virus lainnya.

    "Saya himbau agar warga berhati-hati dan mengikuti arahan dan rekomendasi Pemkot Bandung jangan sampai terjadi kotoran kejorokan yang menimbulkan penyakit,” tuturnya.

    Walikota  menyatakan, untuk di sejumlah daerah keberangkatan dan kepulangan orang ke Bandung, dipastikan akan diberlakukan siaga 1 serta berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terkait dengan.

    “Untuk masalah ini Pemkot bakal berkoordinasi dengan imigrasi. Kita juga mengawasi saat warga asing berinteraksi dengan masyarakat,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus