Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Minyak Goreng Curah Harus Pakai Kemasan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16000.jpg
    foto : kemendag.go.id

    BANDUNG-Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Mikro dan Menengah (Diskoperindag) Kota Bandung menghimbau kepada masyarakat penjual minyak goreng curah untuk membuat kemasan.

    Kadiskoperindag Kota Bandung, Erick M Tauriq mengatakan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya para penjual untuk menggunakan kemasan dalam menjual minyak goreng curah.

    “Kemasan diperlukan untuk menjamin memberi garansi kualitas, kuantitas dan mutu yang baik serta demi kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

    Menurut Erick, pada Agustus tahun lalu pihaknya sudah menerima surat dari Provinsi Jawa Barat tentang Perda No 21/ Maret/ 2015, tentang minyak yang harus menggunakan kemasan.

    “Mulai 27 Maret 2016 nanti, semua minyak bersumber sawit wajib dikemas sedang untuk minyak bersumber nabati mulai berlaku pada 1 Januari 2017,” ucapnya.

    Erick mengaku, selama himbauan dilakukan tidak banyak masyarakat atau penjual yang menolaknya, hanya saja warga mengeluhkan masalah harga yang otomatis menjadi mahal.

    “Menurut mereka, selain harga jadi mahal, takaran untuk kemasan tidak ada, kemasan ekonomi tetapi minimal biasanya 1/2 liter,” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus