Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lembaga PNF Di Jabar Siap Bina Eks Gafatar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16006.jpg

    BANDUNG-Pasca pemulangan eks anggota Gafatar asal Jabar, selain dilaksanakan pembinaan di Dinsos Jabar, juga akan ditindaklanjuti dengan program pendidikan. Untuk program pendidikan, seluruh lembaga Pendidikan Non Formal (PNF) siap memberikan pendidikan kepada eks anggota Gafatar terutama untuk mereka yang ada dalam kelompok usia sekolah.

    Hal demikian, dipaparkan Kadisdik Jabar, Asep Hilman dalam keterangannnya kepada jabarprov.go.id, Rabu sore (10/2). Menurut Asep, untuk memberikan pendidikan kepada eks anggota Gafatar
    untuk anak yang memerlukan pendidikan pra sekolah disiapkan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Untuk yang membutuhkan pendidikan setara SD disiapkan program Paket A. Untuk yang membutuhkan pendidikan setara SMP disiapkan program paket B. Selanjutnya, untuk yang membutuhkan pendidikan setara SMA/SMK disiapkan program Paket C.

    Asep, menambahkan karena eks anggota Gafatar tersebar di beberapa Kabupaten/Kota, maka seluruh Disdik Kabupaten/Kota dihimbau mempersiapkan lembaga PNF . Dalam program PNF, Pendidikan Agama akan diberikan sesuai dengan keyakinan yang dianut oleh eks anggota Gafatar. Pendidikan wawasan kebangsaan, ujar Asep juga akan diberikan. Untuk merealisasikan Pendidikan tersebut akan melibatkan Pramuka. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus