Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelantikan Kepala Daerah Baru di Gedung Merdeka.

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16028.jpg

    BANDUNG-Gedung Merdeka menjadi lokasi acara pelantikan Bupati/Walikota terpilih Pilkada Serentak 2015 di Jawa Barat pada tanggal 17 Februari mendatang.

    Sekda Jabar Iwa Karniwa menyatakan acara pelantikan akan dihadiri 1.300 tamu berlangsung pagi. "Acaranya di Gedung Merdeka mulai pukul 09.00 pagi hingga 11.30 siang," ujarnya kepada wartawan di Gedung Sate, Jum'at (12/2).

    Pihaknya tidak mengalokasikan secara khusus anggaran untuk acara pelantikan ini, namun hanya difasilitasi oleh Biro HPU Pemprov. Adapun persiapan yang telah dilakukan meliputi tempat, tenda, kursi, soundsystem, genset, mobile toilet, snack tamu undangan, pantia, dan snack bagi petugas pengamanan.

    Melihat keterbatasan tempat, Pemprov hanya akan memberi jatah sebanyak 250 undangan untuk setiap rombongan bupati/walikota terpilih.

    Selain di dalam gedung, undangan juga akan ditempatkan di luar dengan menggunakan tenda. Dari setiap rombongan, hanya 150 orang yang boleh masuk sedangkan 100 orang sisanya berada di luar.

    Iwa mengimbau rombongan datang dengan menggunakan bus sehingga dapat memudahkan panitia dalam penempatan kendaraan di kantong-kantong parkir. Mengingat sterilisasi menuju Gedung Merdeka oleh pihak kepolisian akan dilakukan pada pukul 07.00, pihaknya mengimbau agar undang sudah hadir pada pukul 08.30.

    "Yang ingin menghadiri acara pelantikan ini wajib membawa undangan," katanya. 

    Enam kepala daerah terpilih yang akan dilantik di Gedung Merdeka, yakni dari Kabupaten Pangandaran, Sukabumi, Bandung, Karawang, Indramayu dan Kota Depok.

    Sedangkan kepala daerah dari Kabupaten Tasikmalaya dan Cianjur masing-masing akan dilakukan di bulan Maret dan Juni di Gedung Sate. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus