Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT Pos Rangkul BPS dan BJB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16032.jpg

    BANDUNG–PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani kesepahaman bersama (MoU) dan Perjanjian Kerjasama  (PKS) dengan PT bank bjb dan Badan Pusat Statistik (BPS).

    Penandatanganan dilakukan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setijono, Kepala BPS Pusat Suryamin dan Direktur Komersil PT bank bjb Suartini, pada Jumat (12/2/2016).

    Menurut Dirut PT Pos Indonesia, Gilarsi W Setijono, tujuan dari kesepahaman ini adalah untuk membangun sinergi dan kerjasama sehingga mampu memberikan layanan terbaik kepada stakeholder.

    “Bentuk sinergitas adalah kerjasama saling memanfaatkan kelebihan masing-masing sebagai upaya peningkatan kinerja kedua belah pihak,” ujarnya.

    Gilarsi menambahkan, pihaknya memiliki sebanyak 8.000 tenaga pengantar dan 8.000 penjaga loket yang berlokasi hingga daerah terpencil yang bisa dimanfaatkan oleh BPS.

    “Pembangunan tidak bisa lepas dari data. Kita harus mempercayai BPS disisi lain BPS harus memberikan data dengan cepat dan benar,” ucap Gilarsi, usai Penandatanganan MoU dan PKS "Sinergi Membangun Negeri", di Graha Pos Indonesia, Jalan Banda, Kota Bandung, Jumat (12/02).

    Sebelumnya, PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani kerjasama sinergitas antara perusahaan dengan sejumlah BUMN. MoU itu ditandatangani di Kementerian BUMN, Jakarta pada Kamis (11/02) oleh pimpinan tertinggi masing-masing BUMN yakni Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) M. Arief Wibowo.

    Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tikno Sutisna, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Sukmoro, Direktur PT Len Industri (Persero) Abraham Mose, Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Agus Andiyani dan Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Ira Puspadewi serta Direktur Utama PT Varuna Tirta Prakasya (Persero) Yonatan Dollo Sanda. Selain itu Pos Indonesia juga menyepakati PKS dengan Bank BNI, PT Jiwasraya dan Jasindo. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus