Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disparbud Gelar Lomba Presenter Bahasa Sunda dan Cirebon

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16074.jpg

    BANDUNG- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat dalam tahun 2016 ini akan menggelar lomba presenter bahasa Sunda, lomba presenter bahasa Cirebon dan menggelar Festival Pantun Melayu Betawi.

    Lomba presenter Bahasa Sunda akan berlangsung dalam bulan Februari 2016. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut hari Bahasa Ibu Internasional. Pendaftaran hingga babak final akan diselenggarakan di Gedung TVRI Jawa Barat, Jalan Cibaduyut Nomor 269, Kota Bandung.

    “Pendaftaran peserta dibuka sejak tanggal 28 Januari hingga 13 Februari 2016. Namun, karena antusias peserta cukup banyak, pendaftaran diperpanjang hingga 19 Februari 2016. Sementara babak final dilaksanakan pada tanggal 21 Februari 2016,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Drs. Nunung Sobari MM, didampingi Kepala Bidang Kebudayaan Drs. Wahyu Iskandar, M.MPd.

    Nunung Sobari menjelaskan,  kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya melestarikan bahasa daerah di Jawa Barat. Program pemerintah Provinsi Jawa Barat ini sebagai program aktualisasi bahasa dan sastra daerah.

    Selain lomba presenter Bahasa Sunda pada bulan Februari ini, Disparbud Jabar juga akan menggelar lomba presenter Bahasa Cirebon pada bulan Maret, dan Festival Pantun Melayu Betawi yang akan digelar bulan Mei. 
    Kegiatan tersebut dapat diikuti kepesertaannya oleh masyarakat umum, tingkat pelajar, dan mahasiswa (pria dan wanita) yang dibagi ke dalam 3 (tiga) kategori : kategori dewasa (usia 18 s.d 23 tahun), kategori remaja (13 s.d 17 tahun), dan kategori anak ( 9 s.d 12 tahun). Persyaratan peserta mengisi formulir pendaftaran, fotocopy KTP (Kartu Pelajar), Akta Kelahiran, Foto Diri ukuran Postcard 4x6 3 lembar. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 75 ribu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus