Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Balai Pengelolaan Taman Budaya Garap Geopark Ciletuh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16075.jpg

    BANDUNG- Kepala Balai Pengelolaan Taman Budaya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Drs. Rd. Moch. Darajatun, MSi mengatakan, pihaknya menempatkan Geopark Ciletuh sebagai salah satu fokus garapan dalam tahun 2016 ini. 

    “Ada tiga garapan yang akan dilakukan terkait Geopark Ciletuh, yaitu pendataan dan pemetaan seni budaya di 14 desa di kawasan Geopark Ciletuh, melakukan program eksperimentasi dan program revitalisasi seni budaya dan seni tradisional Kabupaten Sukabumi di kawasan Geopark Ciletuh,” kata Moch. Darajatun di Balai Pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat, Jalan Dago kepada wartawan.

    Moch. Darajatun menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadikan Geopark Ciletuh sebagai salah satu destinasi wisata andalan Jawa Barat di masa depan. Kekayaan alam dan potensi yang dimilikinya cukup besar dan termasuk salah satu wisata alam yang unik.

    Ke depan, lanjut Darajatun,  seni budaya tradisional di 14 Desa di Geopark Ciletuh itu akan diangkat dan menjadi bagian kekuatan dan daya tarik kawasan itu. Sehingga nantinya akan sinergi dengan potensi Geopark Ciletuh yang begitu besar.

    “Di desa itu ada kesenian tradisional, kerajinan, batik, cara bertani, kehidupan nelayan, wisata, perdagangan dan lainnya yang akan dikemas secara terpadu sehingga bisa mendukung pengembangan Geopark Ciletuh," katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus