Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penanganan Dampak Sosial Pembangunan Waduk Jatigede Belum Maksimal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16077.jpg

    BANDUNG-Penanganan dampak sosial pembangunan Waduk Jatigede belum maksimal. Faktanya, dalam hitungan beberapa bulan pasca penggenanganan Waduk, telah ada dampak banjir ke beberapa lokasi diantaranya ruas jalan Tomo, Kabupaten Sumedang. Hal demikian,diungkapkananggota Komisi V DPRD Jabar, Heri Ukasah dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Selasa (16/2).

    Menurut Herry, dengan terjadinya banjir akibat Waduk Jatigede, diperlukan penanganan maksimal untuk mengantisipasi dampak sosial Waduk Jatigede. Sebagai langkah yang perlu direalisasikan, penambahan dana untuk antisipasi dampak sosial Waduk Jatigede.

    Dana untuk dampak sosial di APBD Provinsi Jabar tahun 2016 sudah dialokasikan sebesar Rp. 6 miliar. Dengan munculnya kejadian tersebut, menunjukkan dana yang dialokasikan
    belum memadai. Diharapkan, imbuh Heri dana tersebut bisa ditambah.

    Sementara itu, Kepala BPBD Jabar, R. Haryadi dalam keterangannya secara terpisah mengatakan terjadinya banjir akibat pembangunan Waduk Jatigede seperti Tomo , lokasi tersebut merupakan daerah yang sudah dirancang merupakan lokasi yang terkena genangan Waduk Jatigede.

    Munculnya banjir saat ini di lokasi tersebut, karena proses penggenangan dari sisi waktu berjalan lebih cepat. Sementara lokasi pengganti termasuk jalan yang dibangun ujar Haryadi
    saat ini belum selesai.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus