Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Persiapan Pelantikan Bupati/Walikota Sudah 100 Persen

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16082.jpg

    BANDUNG-Persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati/walikota dan wakil walikota terpilih hasil Pilkada Serentak 2015 yang akan dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (17/2), sudah mencapai 100 persen.

    "Insya Allah persiapan pelantikan besok sudah siap seratus persen. Ini kan perhelatan biasa, tidak aneh, tidak unik. Tapi, biasanya pelantikan itu di daerahnya masing-masing, bahkan dalam sidang paripurna masing-masing. Sekarang pelantikan itu ditarik di ibukota provinsi oleh gubernur mewakili presiden dan bisa disekaliguskan," tutur Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan menjawab pertanyaan, Selasa (16/2), usai menjadi imam solat Dhuhur di Masjid Al-Muttaqin Komplek Gedung Sate, Kpta Bandung.

    Gubernur menjelaskan, kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada Serentak Tahun 2015 yang akan dilantik adalah 6 dari 8 kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Pangandaran dan Kota Depok. Sedangkan dua lagi, yaitu Kabupaten Cianjur baru habis masa jabatan periode yang lamanya bulan Maret 2016 dan Kabupaten Tasikmalaya baru habis bulan Mei 2016. Sehingga akan ada lagi pelantikan setelah bulan Maret 2016.

    Ketika ditanya pesan apa yang akan disampaikan pada pelantikan bupati dan wakil bupati/walikota dan wakil walikota, besok, Gubernur mengatakan, tentunya akan mengamanahkan bahwa masyarakat menaruh perhatian yang sangat kuat, menaruh perhatian yang sangat serius kepada mereka sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pilihan langsung masyarakat.

    "Mereka hasil pilihan langsung masyarakat. Ini adalah amanah. Oleh karena itu, mereka setelah dilantik besok, harus bekerja keras. Tugas mereka melayani publik dan melakukan pembangunan yang bermanfaat yang mengakselerasi kesejahteraan masyarakat kita," pungkas Gubernur. (enal).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus