Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Taman Budaya Gelar Agenda Wayang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16086.jpg
    Ilustrasi

    BANDUNG-Pagelaran wayang golek akan membuka rangkaian kegiatan pelestarian dan pewarisan budaya di Taman Budaya Jawa Barat kawasan Dago Kota Bandung.

    Kepala Balai Taman Budaya Jawa Barat Rd Darajatun mengatakan wayang golek dengan lakon 'Kangsa Adu Jago' akan membuka rangkaian kegiatan pentas di Taman Budaya Jabar.

    "Saya berharap tahun ini agenda di Taman Budaya Jabar bisa menarik lebih banyak pengunjung," katanya, Selasa (16/2).

    Pagelaran wayang golek yang akan menampilkan dalang Asep AS Hudaya dari Lingkung Seni Giri Komara Kabupaten Karawang itu akan digelar di Teater Terbuka Taman Budaya Jabar pada Sabtu (27/2).

    Sepekan kemudian di tempat yang sama juga akan ditampilkan Wayang Bekasi dengan lakon "Kumbakarna Gugur" dengan dalang Sukarlana dari Kota Bekasi.

    "Dua pagelaran wayang golek itu akan membuka kegiatan Taman Budaya, diharapkan pagelaran di akhir pekan itu selain dikunjungi generasi muda juga wisatawan mancanegara," kata Darajatun.

    Ia menyebutkan, Balai Taman Budaya Jabar telah menyiapkan sedikitnya 36 pagelaran dan kegiatan pelestarian seni budaya Jawa Barat yang dilakukan di Taman Budaya Jabar, Gedung Rumentang Siang, Gedung Pusat Pengembangan Kebudayaan (PPK), Galeri Teh Taman Budaya serta di
    kawasan Geopark Ciletuh. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus