Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Asian Community Lectures

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16111.jpg

    BANDUNG-One Asia Foundation bekerja sama dengan Universitas Padjadjaran akan menyelenggarakan kuliah umum Asian Community Lectures mengusung tema “Asian Community and Sustainable Global Competitiveness”. 

    Kuliah umum ini akan diselenggarakan selama bulan Februari hingga Juni 2016 mendatang dan lebih kurang sebanyak lima belas kali akan dilakukan pertemuan.

    Menurut Panitia Pelaksana Kegiatan, Renata, perkuliahan perdana akan dimulai  pada Jum’at, 19 Februari 2016, mulai Pukul: 09.00 hingga 11.15 WIB  di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor.

    “Kita ditargetkan sebanyak 200 orang yang berasal dari berbagai fakultas di lingkungan Unpad  hadir  dan dilaksanakan setiap hari Jum’at di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor,” ujarnya. 

    Renata mengatakan, peserta yang mengikuti perkuliahan tidak hanya akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan dari pembicara, tapi juga akan mendapatkan sertifikat dan berkesempatan memperoleh beasiswa dengan total nilai sebesar $3000 atau sekitar Rp. 40 juta dari One Asia Foundation.

    “Seluruh rangkaian kegiatan ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun, mereka yang hadir berkesempatan mendapat beasiswa,” ucapnya.

    Renata berharap, kuliah umum ini diharapkan mampu membangun kerjasama antara Unpad dan One Asia Foundation dalam meningkatkan daya saing mahasiswa Unpad dan membangun kesadaran akan pentingnya kerja sama antar negara-negara di Asia.

    Akan hadir pembicara-pembicara ahli dari dalam maupun luar negeri yang kompeten di bidangnya. Beberapa di antaranya adalah Prof. Dr. Med Tri Hanggono Achmad, dr. selaku rektor Universitas Padjadjaran, Mr. Yoji Sato yang merupakan President One Asia Foundation, dan Prof. Takahashi Akira yang berasal dari Nihon University Faculty of International. 

    One Asia Foundation adalah organisasi yang bertujuan untuk membangun suatu komunitas masyarakat Asia melalui berbagai kegiatan dalam bidang ekonomi, pendidikan, dan pertukaran budaya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus