Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Apresiasi Ekspedisi Pulau

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/wagub2.jpg

    BANDUNG- Dalam rangka memperkokoh NKRI terutama berkaitan dengan pembinaan wilayah, telah ada inisiatif dari berbagai kalangan yang melakukan ekspedisi atas pulau-pulau yang ada di wilayah NKRI. Ekspedisi yang dilakukan oleh Wanadri dan Rumah Nusantara yang berlangsung 2 tahun, telah berhasil mengidentifikasi 92 pulau terluar yang berada di wilayah NKRI.

    Dari seluruh pulau yang teridentifikasi, atas inisiatif Wanadri dan Rumah Nusantara, hasil ekspedisi tersebut akan dibuat buku yang menginformasikan kondisi pulau-pulau tersebut. Atas hal tersebut, Pemprov. Jabar mengapresiasi langkah-langkah strategis yang dibuat oleh Wanadri dan Rumah Nusantara baik dari sisi kegiatan ekspedisi maupun dari kegiatan pembuatan buku.

    Hal demikian, diungkapkan Wagub Jabar, H. Dede Yusuf ketika menghadiri launching peluncuran ekspedisi pulau terluar bertempat di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan Kamis (27/1). Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Pangdam III Siliwangi Mayjen Moeldokodan, Wakil Ketua DPRD Jabar Komarrudin Thaher.

    Menurut Wagub, melalui kegiatan ekspedisi masyarakat dapat mengetahui wilayah berikut potensinya. Hal tersebut, juga ada di wilayah Jabar diantaranya Jabar bagian selatan. Di lokasi tersebut, diantaranya terbentang pantai yang indah yang dilengkapi dengan potensi agribisnis. Keberadaan potensi tersebut, seluruhnya belum tergali secara optimal.

    Harapannya, melalui ekspedisi tersebut masyarakat akan mengetahui potensi yang ada. Sementara itu, untuk buku ekspedisi diharapkan dapat menjadi buku wajib di sekolah sehingga generasi muda dapat mencintai wilayah Indonesia. (nur).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus