Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sistem Check In dan Boarding Pass Antisipasi Pemalsuan Tiket

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16150.jpg

    BANDUNG-Mulai hari ini, Senin (22/02) PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan sistem check in dan boarding pass bagi calon penumpangnya.

    Manager Corporate Communication PT Kereta Api Daerah Operasional 2 Bandung, Zunerfin mengatakan, sistem check in dan boarding pass bagi calon penumpangnya ini untuk sementara hanya diberlakukan di stasion Bandung.

    “Daops 2 Bandung di pilih untuk sistem dan stasion Bandung menjadi pencontohannya. Ini tidak lebih untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa kereta api," ujarnya.

    Menurut Zunerfin, mekanisme pemberlakukan sistem check in dan boarding pass, setiap penumpang yang memiliki tiket di loket eksternal tidak perlu lagi mencetak tiket di loket formal atau memalui tiket mandiri.

    “Calon penumpang harus check in maksimal 3 jam sebelum keberangkatan dengan memasukkan kode booking pembayaran, baik melalui jalur eksternal maupun tiket resmi yang telah tercetak, kemudian akan memperoleh boarding pass," imbuhnya. 

    Zunerfin juga mengatakan, pemberlakuan  check in dan boarding pass ini selain untuk menghilangkan praktek percaloan tiket juga antisipasi adanya dugaan penjualan tiket palsu.

    “Selain untuk mengakomodir keinginan calon penumpang sistem ini juga untuk antisipasi adanya dugaan penjualan tiket palsu,” tutur Zunerfin, disela-sela launching Sistem Chek In dan Boarding Pass di Stasiun Bandung, Senin (22/02). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus