Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ground Breaking Rusunami Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16177.JPG

    KARAWANG-Kabupaten Karawang masih menjadi primadona bagi para investor. Tidak hanya dari sektor industri manufaktur, melainkan kalangan Properti pun gencar menanamkan investasi mereka di Kab. Karawang. Salah satunya terlihat dengan dilaksanakannya Ground Breaking Rusunami  Perumnas Karawang yang dihadiri Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari.S.Ag, Rabu (24/2).

    Hal ini merupakan bentuk nyata dalam rangka mendukung percepatan program sejuta Rumah di Tahun 2016, Perum Perumnas menghadirkan Rusunami Karawang guna memenuhi kebutuhan masyarakat berpenghasilan menengah kebawah.

    Proyek yang rencananya akan menempati area seluas 3.8 hektare ini akan terdiri dari 4 tower, rencananya akan memfasilitasi kurang lebih 2.700 unit hunian. Pada tahap awal akan dibangun sebanyak 2 tower, masing – masing terdiri dari 20 lantaiyang dapat menampung 1.514 unit dengan jumlah totalpenghuni 3.845 jiwa dan diperkirakan akan rampung pada 2017. Komposisi tipe unit hunian terdiri atas tipe 18 (studio), 27 dan 36.

    Dalam sambutannya Wakil Bupati Karawang menyampaikan, sejalan dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Otonomi Daerah, Pemerintah Daerah memiliki kemandirian untuk menentukan arah pembangunan daerah. Namun demikian, dalam upaya mengembangkan daerahnya tersebut, Pemerintah Daerah tidak bisa berdiri sendiri, melainkan  memerlukan adanya sinergitas dan dukungan dari berbagai pihak lainnya.

    Dalam Pembangunan Daerah, sektor Properti memiliki peranan dan kontribusi yang sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Sektor properti ini sebenarnya menjadi tumpuan Pemerintah Daerah dalam upaya penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat Karawang khususnya, jelasnya.

    Bupati dan Wakil Bupati beserta jajaran Pemerintah Daerah tidak akan mempersulit setiap investor yang akan menanamkan modal usahanya di Kabupaten Karawang selama sesuai dengan aturan-aturan yang ada serta niat tulus demi kemaslahatan masyarakat Karawang, ungkap Wakil Bupati.

    Sementara itu menurut Himawan Arif Sugoto selaku Direktur Utama Perumnas menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Karawang dimana kemudahan dan kecepatan perizinan turut membantudan menjadi factor kunci penting guna mendorong keberhasilan program sejuta rumah.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus