Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peran Keluarga Tangkal Bahaya LGBT

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16198.jpg

    SUBANG–Untuk melindungi anak dari pengaruh penyimpangan seksual berupa lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) dan tindak kekerasan seksual perlu dilakukan penanaman pemahaman agama yang kuat dan membangun komunikasi berkualitas di dalam keluarga.

    ”Memang peran orang tua harus lebih aktif. Kita sering menyampaikan kesadaran kepada anggota keluarfa untuk mewaspadai ancaman kekerasan kepada anak. Mau itu dari beda jenis maupun sesama jenis. Intinya penanaman agama dan komunikasi yang berkualitas dalam keluarga,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Ny. Dewi Ojang Sohandi usai menghadiri Acara di Aula Pemda Subang, Kamis (25/2/2016).

    Kemudian dikatakan oleh Dewi, ancaman bahaya LGBT tidak bisa dianggap ringan ditengah merebaknya kemajuan teknologi yang makin pesat. Maka pendekatan dengan keluarga perlu dilakukan lebih intensif disamping sebagai pendamping suami.

    "Itu sering kita sampaikan kepada anggota kami. Supaya membagun komunikasi dengan keluarga di rumah disamping sebagai pendamping suami yang menjadi abdi negara,” imbuhnya.

    Selanjutya kata Dewi, keberadaan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Subang supaya bisa membantu pemerintah dengan mensosialisasikan kepada masyarakat.

    ”Kan, peran KPAD adalah intinya untuk melindungi anak-anak,” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus