Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadapi MEA Permudah Perizinan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16223.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan apresiasi kepada Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia ESAI Jawa Barat dan Bank BJB, yang telah memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat tentang pasar bebas Asean ( MEA) melalui kegiatan Fun Walk ini.

    Menurut Gubernur, dalam menghadapi MEA ini, pihaknya memberikan kemudahan kepada pelaku usaha mulai dari KUMKM hingga pengusaha berskala menengah dan besar jika ingin membuka usahanya.

    “Kita melihat kedepan usaha-usaha kita semakin dipermudah, termasuk di pusat dimana proses perizinan dari sebelumnya hingga satu tahun menjadi hanya 3 jam,” ujarnya.

    Gubernur mengatakan, untuk di Jawa Barat pihaknya juga memberikan kemudahan perijinan untuk segala kebutuhan yang diperlukan oleh para pelaku usaha.

    “Kita memudahkan semua perijinan, memudahkan semua dunia usaha, termasuk juga perbankan harus siap dimana untuk suku bunga bagi UKM telah diturunkan oleh pemerintah pusat,” ucapnya.

    Gubernur juga menyatakan, dalam menghadapi MEA ini Pemerintah Provinsi Jabar juga terus melakukan sertifikasi bagi para pekerja serta meningkatkan kualitas UKM.

    “Sertifikasi pekerja terus kita lakukan, peningkatan kualitas UKM kita lakukan,” kata Gubernur, kepada www.Jabarprov.go.id. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju), Sabtu (27/02). (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus