Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bandung Siap Bangun Art Market

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16224.jpg

    BANDUNG-Kurangnya perhatian masyarakat terhadap karya-karya seniman Bandung yang telah mengasilkan karyanya, membuat Pemerintah Kota Bandung ingin membantu mempromosikannya.

    Upaya yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Bandung dalam membantu mempromosikan hasil karya para seniman yang memiliki nilai yang cukup tinggi tersebut dengan membangun pasar seni (art market).

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan, pasar seni yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota Bandung berada di tanah milik Pemkot yang  terletak di Jalan Jakarta.  

    “Kita akan bangun art market di tanah milik Pemkot di Jalan Jakarta notabene yang di kelola swasta (MCP),” ucapnya.

    Menurut Walikota, konsep yang akan dibuat untuk art market yang berlokasi ditanah seluas 1 hektare itu harus nyaman dan disukai oleh masyarakat yang berkunjung.

    “Sebagian ruang terbuka dan sebagian ruang tertutup terdapat cafe, kantin, ruang kelas seni dan ruang pameran,” katanya.

    Walikota mengharapkan, nantinya dalam art market tersebut akan ditampilkan karya-karya seni mulai dari seni tradisi Sunda seperti boneka kayu cepot, angklung hingga lukisan dan lainnya.

    “Pembangunan art market  tidak menggunakan APBD melainkan pemberian dari pihak developer (MCP), sehingga sebelum dibangunan yang lain diutamakan art market,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus