Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Bersiap Hadapi PIN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16225.JPG

    KARAWANG-Menyongsong Eradikasi Polio Global 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang akan menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 yang juga serentak dilakukan secara nasional.

    Tahap pelaksanaan di awali dengan sosialisasi yang dikemas dalam  bentuk Rakor lintas sektoral, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Singaperbangsa Lantai III Komp Kantor Bupati pada Jumat (26/2) dan dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang H. Ramon Wibawa Laksana.

    Asisten Administrasi H. Ramon Wibawa Laksana membacakan teks sambutan tertulis dari Bupati Karawang. Dalam sambutan Bupati Karawang mengamanahkan bahwa masyarakat Kabupaten Karawang wajib mengetahui tentang pentingnya imunisasi Yang akan menjadi sasaran PIN Polio di Kabupaten Karawang bayi usia 0 - 59 Bulan. pelaksanaannya yakni pada 8-15 Maret. pada waktu tersebut  agar seluruh yang hadir disini mampu mengajak seluruh lapisan masyarakat yang miliki balita datangi Pos PIN.

    Lebih lanjut Bupati mengatakan PIN merupakan upaya yang dilaksanakan serentak secara Nasional untuk mempercepat pemutusan siklus kehidupan virus polio importasi dengan cara memberikan vaksin polio kepada setiap balita termasuk bayi baru lahir tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

    Terakhir Bupati juga menyampaikan harapannya bahwa program Imunisasi di Kabupaten Karawang maupun di tingkat nasional dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sukses demi melindungi generasi penerus yang sehat, produktif dan memiliki masa depan yang baik.  

    Dalam Laporannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Yuska Yasin memaparkan “Dinkes mengajak seluruh warga Kabupaten Karawang untuk mensukseskan PIN 2016. imunisasi adalah upaya pencegahan paling efektif, selain dapat mencegah penyakit tapi juga dapat melindungi orang sekitar. Banyak masyarakat yang beranggapan, kalau imunisasi hanyalah formalitas dan membuang waktu. Namun, dengan imunisasi kepada keluarga, sistem kekebalan tubuh akan jauh lebih meningkat. Terlebih lagi dengan berbagai jenis penyakit baru yang belakangan muncul,” ujarnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus