Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Karawang Usulkan 4 Ruas Jalan Jadi Jalan Provinsi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16242.jpg

    BANDUNG- Dalam koordinasi program pembangunan dengan Sekda Jabar, H. Iwa Karniwa, di Ruang Sangga Buana, Gedung Sate, Kota Bandung, Jum’at (26/2), Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana diantaranya mengusulkan agar empat ruas jalan kabupaten di Wilayah Kabupaten Karawang dinaikkan statusnya menjadi Jalan Strategis Provinsi.

    Keempat ruas jalan tersebut adalah Ruas Jalan Johar-Cicangor, (berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta), Ruas Jalan Tegalloa-Baged (berbatasan dengan Kabupaten Bogor), Ruas Jalan Johar-Krasak (Ruas Jalan Arus Mudik R2) dan Ruas Jalan Cikalong-Cilamaya (Ruas Jalan Arus Mudik R2).

    “Kami mengusulkan empat ruas jalan tersebut sebagai Jalan Strategis Provinsi dengan pertimbangan ruas jalan dimaksud merupakan akses menuju jalan nasional dan lintas kabupaten yang menghubungkan antara Kabupaten Karawang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Subang,” kata Cellica.

    Sebenarnya, kata Cellica, usulan peningkatan status keempat ruas jalan tersebut, telah disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang secara tertulis sebanyak dua kali melalui Surat yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Barat, yaitu surat dengan nomor 620/2495/BMP tanggal 4 Mei 2015 dan surat nomor 620/270 tertanggal 19 Januari 2016.

    Usulan tersebut, jelas Cellica, dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil rapat pembahasan peningkatan status Jalan Badami- Pangkalan-Baged dan Interchange Tol Karawang Barat pada Hari Kamis Tanggal 23 Maret 2013 di Ruang Rapat Bupati Karawang yang dihadiri oleh pihak Bina Marga Provinsi Jawa Barat.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, H. Iwa Karniwa menyatakan, pihaknya akan segera memproses usulan Bupati Karawang tersebut.

    “Usulan empat ruas jalan menjadi jalan provinsi, Insya Allah segera kita proses. Mudah-mudahan di bulan Maret ini, sudah menjadi kewenangan provinsi, sehingga paling tidak di anggaran perubahan, mungkin bisa ada alokasi anggaran, minimal untuk perawatan jalan tersebut,” kata H. Iwa dalam pertemuan dengan Bupati Karawang dan jajarannya tersebut. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus