Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi Internet Sehat dan PON XIX 2016 di MTsN 1 Cibatu Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16244.jpg

    GARUT-Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan PT Wahana Raksa Sunda menyelenggarakan sosialisasi tentang Internet Sehat dan Penyelenggaraan PON XIX Tahun 2016. Kali ini, Rabu (17/02) diselenggarakan di MTSN 1 Cibatu Garut.

    Sosialisasi ini bertujuan guna lebih memasyarakatkan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 di Jawa Barat dikalangan pelajar/siswa serta memberikan informasi tentang Internet Sehat.

    Sebanyak kurang lebih 300 siswa MTSN 1 Cibatu Garut, hadir menyaksikan sosialisasi.

    Pihak Diskominfo dan PT Wahana Raksa Sunda, untuk lebih menarik atensi para siswa, sosialisasi dikemas melalui media pertunjukkan rakyat Jenaka Sunda Group Panca Warba yang diselengi dialog dan kesenian daerah seperti "Dodombaan".

    Selain itu, digelar pula Mobil Internet secara gratis dengan layanan akses yang cepat. Sebelum para siswa dapat menggunakan layanan internet tersebut, pihak Kominfo Prov. Jabar, sosialisasikan pula tentang internet sehat. Mengakses internet untuk hal-hal yang bersifat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai kedudukan para siswa.

    Menurut Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi (SKDI) Dikominfo Prov. Jabar, Dedi Dharmawan, bahwa tujuan diselenggarakannya sosialisi ini yaitu untuk menyebarluaskan informasi pelaksanaan PON XIX Tahun 2016 di Jabar, termasuk didalamnya even-even yang diselenggarakan pada PON tersebut serta tentang internet sehat .

    Selain itu, tambah Dedi Dharmawan, melalui sosialisasi ini para siswa diajak untuk mengetahui PON XIX di Jabar Tahun 2016. Dengan demikian, mereka akan turut berpartisipasi menyukseskannya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus