Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Resmikan Proyek CSR Tahun 2015

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16286.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat meresmikan proyek-proyek kegiatan yang didanai CSR Perusahaan di Jawa Barat dengan nilai sebesar Rp 100,5 Milyar, Rabu (2/3) bertempat di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

    Pada kali ini terdapat 76 perusahaan di Jawa Barat dari 106 perusahaan yang tergabung CSR Jawa Barat yang proyeknya diresmikan Gubernur Ahmad Heryawan. Peresmian ditandai penandatangan di prasasti masing-masing perusahaan. Gubernur secara langsung menandatangani 76 prasasti satu persatu didampingi pimpinan perusahaan anggota CSR jabar.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam sambutan di acara pembukaan menjelaskan, bahwa "Coporate Social Responsibility" (CSR) merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungannya. "Apa yang dikeluarkan oleh perusahaan dari sebagian keuntungannya, merupakan "social value" atau nilai sosial yang sangat berharga untuk pembangunan", ujar Gubernur.

    Gubernur menjelaskan, bahwa berdasarkan nilai-nilai Islam, mengeluarkan sebagian dari keuntungan itu sama dengan prinsip shodaqoh atau infaq. Infaq atau shodaqoh yang dikeluarkan itu tidak akan menjadi hartanya berkurang, malah diyakini akan bertambah, ujar Gubernur. Begitupun dengan perusahaan yang mengeluarkan sebagian dari keuntungannya untuk social value, maka diyakini keuntungan perusahaan akan bertambah pula, jelas Gubernur yang disambut tepuk tangan dari pimpinan perusahaan yang hadir.

    "Saya yakin, semakin besar social value yang dikeluarkan perusahaan, maka diyakini akan semakin besar keuntungan perusahaan tersebut.

    Dijelaskan pula oleh Gubernur, selain kewajiban social value, perusahaan juga dituntut berkewajiban dan tanggung jawab terhadap lingkungan. Untuk itu, Gubernur mengajak kepada perusahaan yang khususnya ada di wilayah kawasan utara untuk menanam pohon mangrove.

    Saya harus sampaikan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah peduli terhadap masa depan lingkungan, masa depan generasi muda dan masa depan Jawa Barat serta nasional, pungkasnya.

    Sebelumnya, Gubernur Ahmad Heryawan didampingi wagub Jabar Deddy Mizwar menyampaikan penghargaan kepada 76 perusahaan secara satu persatu. Penghargaan ini diberikan atas jasa dan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan Jawa Barat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus