Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penerima Raskin Diverifikasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16307.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung akan melakukan verifikasi ulang terhadap masyarakat penerima beras miskin (raskin) di Kota Bandung.

    Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan,verifikasi ulang terhadap penerima raskin dilakukan agar penyaluran raskin tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan beras tersebut.  

    “Kedepan penerima raskin akan kami verifikasi ulang, ini dilakukan agar raskin yang disalurkan oleh pemerintah tepat sasaran,” ujarnya. 

    Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Kota Bandung, Elly Wasliah, verifikasi ulang terhadap penerima raskin tidak akan menambah kuota penerima raskin, namun hanya menggantikan saja.

    “Penerima raskin yang diganti dengan kategori berikut penerima sudah meninggal, pindah alamat dan sudah rubah status dari tidak mamu menjadi mampu,” ucapnya.

    Dengan demikian menurut Elly, penerima raskin di Kota Bandung akan tetap yaitu berjumlah 6.225 kepala keluarga dengan per KK masing-masing menerima15 kg.

    “Untuk raskin ini telah disubsidi Distan KP sebesar Rp 24 miliar, sehingga para penerima raskin tidak boleh dipungut biaya apapun alias gratis,” tegasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus