Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teh Celli Ikuti Perayaan Gong Xi Fat Cai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16348.jpg

    KARAWANG-Menunjukan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Karawang dan juga untuk mewujudkan kerukunan antar umat Beragama, akhir pekan pada minggu malam (6/3), Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana bersama Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari hadiri Perayaan Imlek yang dipusatkan pada Kawasan Komersial di Timur Karawang Komp Galuh Mas.

    Bedug khas Cina mengiringi Bupati Karawang serta Wakil Bupati datang hingga ke panggung utama. Antusias masyarakat begitu tinggi ratusan masyarakat hadir memadati lokasi acara dengan dominan berwarna merah. Kegiatan perayaan ini di adakan oleh Panitia gabungan se-Kab Karawang yang memilih tempat di kawasan komersial ini.
     
    Dalam sambutannya  Bupati Karawang menyampaikan, agar perayaan Gong Xi Fat Cai ini mampu memberikan pencerahan bagi kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan kebersamaan. oleh karena itu marilah kita secara bersama-sama membangun masa depan bangsa, dengan dijiwai semangat dan nilai-nilai kerukunan umat beragama. Karena tidak ada satu agamapun yang mengajarkan kekerasan, permusuhan dan kebencian, akan tetapi semua agama mengajarkan umatnya untuk saling pengertian, saling menghormati dan saling mengasihi tanpa membeda-bedakan suku, ras, golongan dan status sosialnya”, ungkapnya.
     
    Terakhir, Bupati mengucapkan “selamat atas perayaan Imlek ini” kepada umat Khong Khu Chu dan Masyarakat Tionghoa, dan juga tidak menutup kemungkinan umat kristiani dan umat lainnya yang juga merayakan Imlek, semoga perayaan Cap Go Meh 2567/2016 M ini membawa kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, dan kesejahteraan, demikian harapan Bupati Cellica.

    Sementara itu Ketua Panitia Hartono menyampaikan,  perayaan kali ini berasaskan Bhineka Tunggal Ika karena seluruh suku etnis berkumpul disini, tidak hanya Tiong Hoa, ini rutin kami selenggarakan setiap tahun. Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana beserta Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari. semoga pemimpin kita semua saat ini dapat bersama  mengemban amanah memimpin Karawang 5 tahun kedepan, pungkas Hartono. ( IKI )

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus