Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lokasi Pemantauan Gerhana Matahari di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16364.jpg
    foto : dw.com

    BANDUNG-Moment gerhana matahari total 9 Maret menjadi momen alam yang ditunggu. Termasuk warga Bandung, meski pun tidak akan menyaksikan gerhana matahari total.
    Terdapat 11 Provinsi di sepanjang Nusantara yang akan mengalami Gerhana Matahari Total pada 9 Maret. Tetapi wilayah lainnya pun dapat menyaksikan pristiwa tertutupnya sinar matahari oleh bulan sebagian.

    Di Bandung beberapa lokasi bisa dijadikan tempat untuk ikut memantau gerhana matahari total. Yakni di Monumen Perjuangan Jabar dan tentunya di Boscha Lembang.

    Nonton bareng gerhana matahari total juga akan dilakukan di Observatorium Bosscha pada 9 Maret 2016. Bertempat di lapangan tenis di kompleks Bosscha, teropong-teropong diarahkan ke timur.

    Di Boscha warga bisa langsung datang ke Observatorium Bosscha tanpa perlu mendaftar terlebih dulu. Observatorium Bosscha menyediakan seratus kacamata khusus dan tiga teleskop berdiameter 20 sentimeter, yang bisa digunakan pengunjung secara bergantian untuk mengamati gerhana matahari parsial.

    Waktu puncak gerhana yang bisa diamati di Bandung pukul 07.21 WIB, dimulai sekitar 06.30 dan selesai gerhana sekitar 08.30. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus