Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Serapan Tenaga Kerja Capai 1.150.000 Orang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16381.jpg

    BANDUNG-Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat, Drs. Johny Darma, MM mengatakan, hingga akhir tahun 2015, serapan tenaga kerja di Jawa Barat sudah mencapai 1.150.000 orang dari target sebanyak 2 juta orang hingga tahun 2018 sebagaimana dicanangkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan.

    “Kami optimis target serapan 2 juta orang tenaga kerja hingga tahun 2018 akan tercapai,” kata Johny.

    Adapun estimasi serapan tenaga kerja pada tahun 2016 ini, kata Johny, bisa mencapai 450 orang. Sedangkan estimasi pada tahun 2017 kurang lebih 500.000 tenaga kerja bisa terserap.

    Optimisme capaian target serapan 2 juta tenaga kerja hingga tahun 2018 tersebut, menurut Johny, didasari dengan semakin membaiknya pertumbuhan ekonomi yang ditunjang oleh sejumlah proyek besar yang sedang berjalan di Provinsi Jawa Barat.

    “Proyek-proyek besar tersebut antara lain proyek pembangunan dermaga dan sejumlah proyek pembangunan jalan tol. Selain itu, ada investasi dari Tingkok di bidang pertanian tanaman pangan, penyulingan minyak dan cuka di Kabupaten Garut, Tasikmalaya dan Kabupaten Cianjur. Investasinya diperkirakan mencapai Rp 70 Trilyun.

    Mudah-mudahan perekonomian di Jabar bisa tumbuh antara 5,5 persen sampai 6 persen. Dengan pertumbuhan ekonomi seperti itu, minimal bisa menyerap 450 tenaga kerja,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus