Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Tetapkan Raperda Pengelolaan Sampah Jadi Perda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16405.jpg

    BANDUNG-DPRD Provinsi Jawa Barat dalam rapat paripurna yang digelar Jum’at (11/3) menetapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perubahan Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 12 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Sampah di Jabar ditetapkan menjadi Perda Jabar.

    “Setelah Raperda Perubahan Perda Nomor 12 Tahun 2010 ini ditetapkan, kami meminta Gubernur segera membuat Pergubnya sebagai tindaklanjut dari Perda,” kata Ketua Pansus Pembahasan Raperda Perubahan Perda Nomor 12 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Sampah di Jabar (Pansus II),  H. Saipudin Zukhri, SH dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jum’at (11/3).

    Selain itu, lanjut politisi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Jawa Barat tersebut, Pemerintah Daerah diminta segera melakukan sosialisasi dan diimplementasikan secara nyata kepada masyarakat, agar segera bisa mengetahui dan memehami perda yang ditelah disahkan.

    Dalam hal pelaksanaan Perda tentang Perubahan atas Perda Jabar Nomor 12 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Sampah di Jabar tersebut, DPRD Jabar meminta agar Pemerintah Daerah melakukan sinkronisasi dan koordinasi yang intensif dengan pemerintah kabupaten/kota agar dalam pelaksanaan dan pengawasannya terjadi keselarasan. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus