Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peresmian Klinik Pesantren Annihayah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16414.JPG

    KARAWANG-Pemerintah Daerah menyambut baik atas diresmikannya klinik di pondok pesantren ANNIHAYAH, hal tersebut sangat relevan dengan keinginan pemerintah Kabupaten Karawang dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

    Mengingat masalah kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat, dengan meningkatkan penyediaan cakupan layanan kesehatan yang berkualitas, guna menciptakan masyarakat yang mandiri, hidup sehat dan sejahtera lahir batin. Peresmian pembukaan klinik ANNIHAYAH Medika oleh Menteri Sosial RI yang diwakili oleh staf khusus Menteri Sosial RI Prof. Dr. M. Mas’ud Said, pada Sabtu (12/3) yang bertempat di pondok pesantren ANNIHAYAH Kec. Rawamerta.

    Sejalan dengan hal tersebut, sambutan tertulis Bupati Karawang yang dibacakan oleh Kadinkes Kab. Karawang dr. H. Yuska Yasin, MM menyampaikan bahwa, pemerintah daerah sangat mendukung untuk membangun sarana dan prasarana kesehatan yakni klinik ANNIHAYAH Medika, ”karena menurut pandangan saya akan sangat ideal apabila setiap sarana dan prasarana yang diperlukan oleh para santri dapat terpenuhi”.

    Hal ini memperlihatkan bahwa masyarakat Kabupaten Karawang sangat memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan, karena layanan kesehatan merupakan sebuah kebutuhan yang harapannya dapat diakses dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat.

    Selanjutnya sambutan dari Bupati Karawang menegaskan bahwa, keberadaan pondok pesantren sangat penting sebagai system peningkatan sumber daya manusia. Selain itu, keberadaan pontren tersebut juga sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Karawang yang sedang berupaya meningkatkan pemerataan kesempatan belajar bagi masyarakat di semua jenjang jalur dan jenis pendidikan, dalam rangka meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Karawang.

    Selain itu, dalam sambutan tertulis Bupati Karawang berharap bahwa, setiap sarana dan prasarana keagamaan yang dibangun, jangan hanya sekedar menjadi simbol keneragaman suatu komunitas manusia, akan tetapiharus menjadi pusat perbaikan prilaku dan akhlak manusia agar semakin sadar akan pentingnya hubungan yang harmonis baik dengan Allah SWT maupun dengan alam semsta. Semoga hal tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam membina moral dan akhlak guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

    Terakhir, Bupati Karawang menyampaikan terima kasih dan ucapan selamat atas diresmikannya klinik ANNIHAYAH Medika, semoga keberadaannya menjadi bagian terpenting dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

    Peresmian Klinik ini dipadukan dengan penutupan kegiatan penelitian studi Fortifikasi dan pembukaan manasik haji tahun 2016 serta dihadiri oleh Menteri Sosial RI yang diwakili oleh staf khusus Menteri Sosial RI Prof. Dr. M. Mas’ud Said, Deputi Menteri PPN/BAPPENAS yang diwakili oleh Kepala Sub Direktorat Kesehatan Perorangan Direktorat Kesehatan dan Gizi Masyarakat Bappenas Dr. drg. Theresia Ronny Andayani, MPH , Ketua Pusat Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan BKP Kementan Ibu Sri Sulihati, perwakilan dari ADB Ibu Rooswanti Soeharni, Kadinkes Kab. Karawang dr. H. Yuska Yasin, MM, serta seluruh unsur Muspika dan jajaran ponpes Annihayah Rawamerta.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus