Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cimahi Akan Dihiasi Dekorasi Bambu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16420.jpg

    CIMAHI-Indonesian Bamboo Community (IBC) atau Komunitas Bambu Indonesia akan menghiasi beberapa titik di Kota Cimahi dengan instalasi dan dekorasi terbuat dari bambu, mulai tanggal 20 April 2016 mendatang.

    “Kami akan menghiasi beberapa titik di Kota Cimahi dengan instalasi dan dekorasi terbuat dari bambu. Diantaranya  di sepanjang Jalan Jenderal Amir Machmud, mulai dari batas Kota Cimahi dengan Kota  Bandung atau di Cibeureum sampai dengan batas Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat atau sampai di Padasuka,” kata Wakil Ketua IBC, Apid di Sekretariat IBC, Jalan Melong Asih Nomor 23, Kelurahan Melong, Kota Cimahi, Minggu (13/3) kepada jabarprov.go.id.

    Untuk menghiasi sejumlah titik di Kota Cimahi dengan instalasi dan dekorasi bambu tersebut, kata Apid, pihaknya akan menghabiskan 1000 batang bambu, terdiri dari Bambu Gombong, Bambu Bitung dan Bambu Tali yang didatangkan dari daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung, hasil kerjasama dengan komunitas bambu dari Kabupaten Majalengka.

    Apid menjelaskan, kegiatan menghiasi sejumlah titik di Kota Cimahi tersebut, adalah merupakan rangkaian kegiatan dari festival bambu bertaraf internasional yang dikemas dengan tajuk  Bamboofiesta yang akan dilaksanakan mulai tanggal 20 April 2016 hingga tanggal 1 Mei 2016.

    Selain kegiatan menghiasi sejumlah titik di Kota Cimahi dengan instalasi dan dekorasi bambu, IBC juga kata Apid, akan menggelar kegiatan seminar dan workshop dengan mengusung tema berkaitan dengan bambu.

    “Kegiatan Seminar  Insya Allah akan digelar di Gedung BITC, Jalan Baros pada tanggal 24 April 2016 dengan peserta kurang lebih sebanyak 30 orang para penggiat bambu,” katanya.

    Sedangkan untuk nara sumbernya selain Ketua IBC sendiri yaitu Adang Muhidin, pihak penyelenggara juga antara lain akan menghadirkan nara sumber dari Kementrian Perdagangan.

    Acara puncak Bamboofiesta sendiri, menurut Apid, akan berlangsung di Stadion atau Lapang Sangkuriang yang terletak di Jalan Sangkuriang, mulai tanggal 29 April 2016 hingga tanggal 1 Mei 2016. Selain akan menampilkan, pameran produk terbuat dari bambu, seperti alat musik dan kuliner, IBC juga akan menggelar bazar dan menampilkan konser musik bambu.

    “Konser musik bambu ini, selain diikuti oleh pemusik dari dalam negeri, juga akan diikuti oleh pemusik bambu dari luar negeri, diantaranya dariThailand, Jepang dan Vietnam,” katanya.

    Untuk acara puncak Bamboofiesta di Lapang Sangkuriang tersebut, jelas Apid, pihaknya akan menghabiskan 2000 batang bambu, terdiri dari jenis Gombong, Bitung dan Bambu Tali.

    “Jadi, bambu yang akan digunakan untuk  di acara puncak  Bamboofiesta dan untuk instalasi serta dekorasi di sejumlah titik Kota Cimahi mencapai 3.000 batang, semuanya didatangkan dari Ciwidey, Kabupaten Bandung,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus