Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Guru Madrasah Dapat Bantuan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/DadangMohamadNaser.jpg

    Bandung - Sebanyak 400 guru Madrasah Diniyah yang tersebar di Kabupaten Bandung mendapatkan bantuan dari BAZ Kabupaten Bandung sebesar Rp180 juta. Bantuan tersebut diserahkan pada saat peresmian Kantor Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Bandung oleh Bupati Bandung Dadang Mohamad Naser, Senin (31/01) di Gedung BAZ Kabupaten Bandung, Jl.Raya Km.17 Soreang.

    Menurut Bupati Bandung Dadang Mohamad Naser Kabupaten Bandung telah menetapkan Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2005 tentang Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS). Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pedoman yang jelas dalam menunaikan zakat, infaq dan shadaqah serta pengelolaannya secara proporsional di Kabupaten Bandung.

    “Saya menyambut baik, dengan adanya sarana dan prasarana sebagai penunjang terkelolanya zakat di Kabupaten Bandung ini diharapkan dapat menjadi wadah dan wahana untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Ditunjang pula oleh dana operasional, mulai dari tingkat kecamatan sampai pemerintahan, diharapkan dapat membangun masyarakat Kabupaten Bandung yang berkualitas,” ujar dia.

    Dadang Mohamad Naser mengungkapkan, Pemkab Bandung akan selalu merespon, serta mengawal terus eksistensi BAZ Kabupaten Bandung, agar dalam pengelolaan zakat, selalu berjalan baik dan lancar. Dia menambahkan bahwa zakat merupakan inti dari perekonomian.  

    Sementara Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung Sugianto menyatakan dengan adanya Perda mengenai ZIS ini diharapkan dapat membentuk tatanan masyarakat Kabupaten Bandung untuk selalu taat dan taqwa kepada Allah SWT.

    “DPRD Kabupaten Bandung akan melakukan revisi terhadap perda tersebut secara lebih rinci, agar ada payung hukum yang kuat dalam memberdayakan zakat di Kabupaten Bandung ini,” ujarnya.

    Disebutkan pula jumlah pemasukan ZIS yang telah diterima dari tahun 2006 sampai sekarang sebesar Rp. 3.036.731.352. Sementara pengeluaran ZIS dari tahun 2006 sampai saat ini senilai Rp. 1.853.496.018.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus