Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bimtek Kearsipan di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16437.JPG

    KARAWANG-Bimbingan teknis atau yang sering disebut Bintek ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kapasitas, kapabilitas serta profesionalisme aparatur pemerintah daerah Kabupaten Karawang.

    Dalam upaya mewujudkan penyelenggaraan budaya dokumentasi pemerintahan yang tertib dan pelayanan publik yang prima, pengelolaan kearsipan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar karena tanpa pengelolaan kearsipan yang baik, manajemen pemerintah bisa kacau bahkan negara bisa bubar.

    Arsip dan kearsipan akan menjadi sumber data dan informasi, baik bagi kepentingan negara maupun bagi kepentingan publik bahkan kepentingan perseorangan sebagai warga negara. Dengan hal tersebut dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Kearsipan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Karawang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Setda Kab. Karawang Drs. H. Ramon Wibawa Laksana, M.Si, pada Senin (14/3).

    Sambutan tertulis Bupati Karawang yang dibacakan oleh Asda III menyampaikan bahwa, hal tersebut sejalan dalam pasal 3 Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang kearsipan. Oleh karena itu, penyelenggaraan kearsipan bertujuan salah satunya menjamin keselamatan dan keamanan arsip sebagai bukti pertanggungjawaban dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

    Tentunya dengan diselenggarakannya bintek kearsipan ini guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam pengelolaan dan pemanfaatan arsip yang autentik dan terpercaya serta menjamin pengelolaan arsip yang andal dan pemanfaatan arsip sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

    Dalam pembukaan Bimbingan Teknis Kearsipan ini dihadiri oleh Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kabid Pengelolaan Kearsipan BAPUSIPDA Jawa Barat Dadang Abdurakhman, M.Si, Kepala BKD Kabupaten Karawang Drs. H. Haryanto, MM. Kegiatan Bintek Kearsipan ini dimulai dengan menyematkan tanda peserta Bintek secara simbolis kepada 2 orang perwakilan dari peserta Bintek.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus