Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Target Pendapatan Pemprov. Jabar Rp. 26,8 Triliun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_16447.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar telah menargetkan pendapatan di tahun 2016 sebesar Rp 26, 8 triliun. Dengan target tersebut, berbagai sumber pendapatan akan terus digali.

    Hal demikian, diungkapkan Kadis Penda Jabar, Dadang Suharto, dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, di sela-sela rapat Dispenda, Senin sore (14/8) di Hotel Preanger.

    Menurut Dadang, dari target pendapatan yang mencapai Rp.26,8 tersebar di beberapa sumber pendapatan mepiputi PAD , dana perimbangan serta
    lain-lain pendapatan daerah yang sah.

    Untuk mendongkrak pendapatan, potensi pengelolaan usaha termasuk aset yang dikelola melalui BUMD juga menjadi perhatian Dispenda Jabar. Seiring, dengan akan beroperasinya BUMD baru yaitu BIJB, Juga kini tengah dicari peluang apa saja yang bisa digali.

    Pendapatan dari, BIJB, nantinya bisa diperoleh dari kerjasama pengelolaan gedung. Penetapan target pendapatan sebesar Rp.26,8 triliun jelas Dadang dari sisi nominal mengalami peningkatan dari realisasi di tahun sebelumnya.

    Di tahun 2015, realisasi pendapatan sebesar Rp.24,040 triliun. Keseluruhan pendapatan tersebut, diperoleh dari PAD sebanyak Rp 16,063 triliun, dana perimbangan Rp. 2,506 triliun serta lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp.5,469 triliun.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus